Jikoshoukai : Perkenalan dalam Bahasa Jepang

Halo! Pada kesempatan kali ini, Hika mau jelasin "Bagaimana cara memperkenalkan diri pakai bahasa Jepang?"

Jikoshoukai
Jikoshoukai berarti memperkenalkan diri. Memperkenalkan diri itu seperti "Nama saya adalah ..., saya tinggal di ... dan sebagainya /udah tau ya ehe"

Ada 3 langkah

1. Memulai Perkenalan diri

Menggunakan
はじめまして
Hajimemashite
yang berarti "Perkenalkan"

2. Perkenalkan diri kalian. Nama, tempat tinggal, umur dan lain sebagainya

私は .... です
watashi wa .... desu
Saya (nama saya) adalah ....

私の名前は .... です
watashi no namae wa .... desu
Nama saya adalah ....

私は .... と申します
watashi wa ..... to moushimasu
Saya dipanggil (nama saya) ...... [ungkapan yang sopan]

私は ...... 歳です
watashi wa ..... sai desu
Saya berumur .....

私は ...... に住んでいます
watashi wa ...... ni sundeimasu
Saya tinggal di .....

私は ...... から来ました
watashi wa ...... kara kimashita
Saya berasal dari .....

3. Diakhiri dengan 'Mohon bimbingannya"

Dapat menggunakan kata :
よろしく
yoroshiku
よろしくおねがいします
yoroshiku onegaishimasu
どうぞよろしくおねがいします
douzo yoroshiku onegaishimasu [paling sopan]


Contoh perkenalan

はじめまして
Hajimemashite
私の名前はヒカです。私は18歳です。私はセマランに住んでいます。
Watashi no namae wa Hika desu. Watashi wa 18-sai desu. Watashi wa semarang ni sundeimasu
よろしくおねがいします。
Yoroshiku onegaishimasu


Nah, itu tadi "Bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang" Silahkan yang mau perkenalkan diri kalian di kolom komentar:)
Sekian dari saya, sampai jumpa artikel selanjutnya.

Subscribe untuk mendapatkan notifikasi baru dari blog ini!: